Sabtu, 10 November 2007

“SISA GORESAN SEJARAH” Photo Hunting

Dari diskusi setelah sesi workshop bersama Prima Imaging beberapa waktu lalu, akhirnya kami memutuskan untuk berangkat hunting ke daerah Semarang. Target lokasi di Semarang adalah Kelenteng Sam Pho Kong, daerah Johar kota tua Semarang dan gedung tua yang katanya angker “Lawang Sewu” juga daerah disekitar Bandungan Rawapening, Stasiun Kereta Api Ambarawa dan Gedung Songo pada tanggal 10 hingga 12 November 2006.

Berdelepan team photo hunting kali ini Frenky, Irawan, Ruki, Alex, Diah, Herpri, Benny dan rekan hunting Yedy berangkat menuju Semarang, targetnya jelas “memburu penampakan” dari sisa – sisa sejarang yang masih tertinggal. Sesampainya di Semarang kami tidak banyak membuang waktu, setelah mengisi perut (maklum karena menggunakan airline bertarif murah di pesawat tidak disediakan makanan) kami langsung menuju lokasi KELENTENG SAM PHO KONG sekitar pukul 23.00.

Selesai mengejar penampakan pertama di KELENTENG SAM PHO KONG, kami melanjutkan perjalanan menuju BANDUNGAN untuk beristirahat “….. zzzzzzzz ….. zzz…..” (bobo dulu ah)….
Pukul 04.00 subuh kami mulai berkemas mempersiapkan perjalanan menuju RAWA PENING, disini kami mendapatkan penampakan dan inilah hasil penampakan yang didapatkan ….huiiiiih….. keren – keren boo….
Setelah puas mengejar penampakan di RAWA PENING kami melanjutkan daerah perburuan selanjutnya “STASIUN KERETA TUA” di Ambarawa

Sambil istirahat sejenak kami mempersiapkan target selanjutnya GEDUNG SONGO. Meski sore cuaca cukup cerah namun untuk bisa mencapai setiap candi yang berjumlah sembilan jalan menuju lokasi setiap candi hingga ke candi ke sembilan ternyata sangat menanjak. Namun lagi – lagi meski kami kelelahan semuanya terbayarkan dengan penampakan yang didapat.
Karena penasaran di RAWA PENING, keesokan subuhnya kami kembali mengejar penampakan matahari terbit. Puas menjerat penampakan dengan kamera, kami berkeliling danau dengan menyewa perahu penduduk setempat.

Kembali ke kota Semarang kami menuju daerah Johar, dimana banyak gedung – gedung peninggalan jaman kumpeni dulu. Target kami disini mengejar penampakan GEREJA BLENDUK dan gedung tua lainnya.Terakhir kami mengejar penampakan di satu gedung yang konon menurut cerita memang terkenal angker yaitu gedung “LAWANG SEWU”

Kurang lebih jam 2 siang kami mengakhiri perburuan penampakan dari “Sisa Goresan Sejarah” yang masih tersisa di Semarang dan sekitarnya. Banyak pelajaran yang kami dapat dari pengejaran penampakan kali ini, mulai praktek langsung fotografi hingga cerita tentang lokasi – lokasi penampakan yang kami kunjungi. Sambil menuju ke bandara kami sempat mendengar lagu di radio sebuah lagu lama dari group musik lama … “Ke Jakarta aku kan kembaliiii …… walau apapun yang terjadi……..”